Artikel

Sabtu, 04 Juni 2011

Tips nurunin berat badan 4 kg dalam 1 minggu

berat atau ukuran badan yang berlebih terkadang bagi sebagian orang memang membuat tengsin, siapapun dia, gadis, perempuan dan wanita karir, atlit, fotomodel dsb. maka ada banyak bgt tips dan cara yang bermunculan untuk menurunkan berat badan tersebut. nah!, saya juga mo share pengalaman buat temen-temen yang mau nurunin berat badan.

dalam menurunkan berat badan hal yang perlu diperhatikan, berdasarkan pengalaman dan pengamalan saya, adalah sebagai berikut:
1. Pola makan. yang perlu dihindari dalam usaha menurunkan berat badan itu adalah makanan yang manis, berlemak, atau yang banyak mengandung karbohidrat, mie  dalam hal ini, makanan yang bisa dijadikan sebagai pengganti pasokan karbohidrat itu bisa kentang ataupun roti, tapiperlu diingat jangan menambahkan yang manis2. dalam hal minuman pun jangan sampai meminum minuman yang manis(semua yg mengandung gula) ataupun dingin. lebih baik adalah meminum air putih biasa atau air putih hangat.

2. Olah raga ditengah hari. olah raga ditengah hari ini, yang saya lakukan, yaitu olahraga lari, dengan memakai jas hujan dibungkus jaket dan memakai training panjang untuk bawahannya, tujuannya agar kita bisa berkeringat lebih banyak dari pada saat berolahraga biasa, namun boleh juga dengan olahraga yang lain, yang  perlu diperhatikan dalam olahraga ini adalah, jangan dahulu terlalu banyak minum bila selesai melakukan olahraga, cukup satu gelas kecil saja setelah olah raga.

Dengan 2 hal diatas itu tadi, alhamdulillah, waktu itu saya dapat menurunkan berat badan dari 53kg menjadi 49,5kg dalam satu minggu. walaupun agak menyiksa diri sendiri, karena harus menurunkan berat badan sebegitu dalam waktu hanya 1 minggu.
Klo mo coba, silahkan, dalam seminggu insyaallah bisa, asal sesuai dengan yang diatas, tapi lebih baik si jangan karena saya perlu katakan yang saya jalankan waktu itu terasa sangat berat.
lebih baik ikut diet normal dengan waktu yang normal pula.

selamat mencoba bagi yang mau... hehe!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar